Kelud Bisnis dan Informasi Pedia

Mosa Pedia

Cara UNREG Hapus Data Registrasi Kartu Perdana 2018

by Kelud Pedia , at 19.44.00 , has 0 komentar
Peraturan pemerintah tentang registrasi ulang kartu SIM dengan menggunakan identitas asli berupa NIK/KTP (nomor induk kependudukan) dan nomor KK (kartu keluarga) telah ditetapkan.

Peraturan itu berlaku bagi seluruh pelanggan kartu seluler baik Telkomsel As, Loop, Simpati, Axis dan XL, Mentari, Im3 Ooredoo Indosat, Kartu 3 Tri dan Smartfren. Sebagian besar masyarakat pengguna jasa telekomunikasi ini sudah mendaftarkan kartu SIM yang digunakannya untuk menghindari pemblokiran.
Unreg Kartu Perdana 2018
Unreg Kartu Perdana 2018

Berdasarkan siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkeminfo), bahwa registrasi kartu seluler berdasarkan NIK dan KK ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen terkait penyalahgunaan nomor handphone oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Penyalah-gunaan tersebut diantaranya adalah hal-hal seperti usaha penipuan dan penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax.

Jika ada fitur Registrasi tentu harus ada juga fitur Unregistrasi, karena jika nomor yang kita gunakan sudah tidak digunakan lagi maka yang harus dilakukan adalah menghapus data yang ada pada nomor tersebut agar dapat digunakan di nomor baru.
Unreg Kartu Perdana
Unreg Kartu Perdana

Fitur UNREG ini juga bermanfaat jika nomor identitas kita telah digunakan oleh orang lain. Kita dapat langsung menghubungi pihak operator dengan mendatangi masing-masing Gerai untuk menghapus data kita yang telah digunakan oleh orang lain tersebut. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari masing-masing operator.

Sedangkan untuk batas penggunaan NIK dan KK rata-rata hanya dapat digunakan untuk 3 nomor saja. Jika melakukan registrasi dan ingin mendaftarkan lebih dari 3 nomor dapat menghubungi masing-masing gerai pelayanan operator seluler.

Bagi yang ingin mengganti kartu sim dan ingin memindahkan NIK/KK ke kartu yang baru, sebaiknya membatalkan dulu registrasi data identitas NIK/KK yang ada pada kartu lama. Sehingga penggunaan data identitas NIK/KK tidak akan melebihi kuota yang telah di tetapkan oleh masing-masing operator.
Unreg Kartu Prabayar
Unreg Kartu Prabayar

Untuk menghapus data NIK/KK pada nomor yang kita gunakan sendiri dan telah diuji coba, saat ini sudah dapat dilakukan seperti penjelasan berikut ini.

Cara UNREG Registrasi Kartu Telkomsel

Melalui SMS
Ketik : UNREG#NIK kirim ke 4444
Contoh : UNREG#32000002555635265

Melalui Dial
Akses dial di nomor : *444#, 2, Nomor NIK
Silahkan ikuti petunjuk yang ada pada dial tersebut

Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar Indosat

Melalui SMS
Ketik : UNPAIR#No HP# Kirim ke 4444
Contoh : UNPAIR#085571234565#

Cara UNREG Registrasi Kartu XL dan AXIS

Melalui SMS :
Ketik : UNNREG#No HP# Kirim ke 4444
Contoh : UNNREG#085571234565#

Cara Membatalkan Registrasi Kartu 3

Untuk membatalkan registrasi kartu Tri Anda bisa mengunjungi link web https://registrasi.tri.co.id/ceknomor

Selain untuk cek NIK sudah teregristrasi atau belum, web situs Tri juga bisa untuk menonaktifkan nomor yang tidak dikendaki atau nomor yang menggunakan NIK dan KK Anda tanpa ijin.

Nah itulah panduan tutorial bagaimana Cara UNREG Hapus Data Registrasi Kartu Perdana 2018 untuk seluruh operator seluler di Indonesia. Jika informasi bermanfa'at, mohon untuk share atau bagikan artikel ini. Salam berbagi dan salam cinta dari Kelud Pedia.
Kelud Pedia
About
Cara UNREG Hapus Data Registrasi Kartu Perdana 2018 - Written by Kelud Pedia , Published at 19.44.00, Categorized as Gadget , Panduan , Teknologi , Tutorial . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kelud Pedia


Tulisan bebas tentang bisnis online, wisata, kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Menerima jasa pembuatan blog siap pakai untuk web profil, jualan online, blog minisite, web profesional dan lead magnet.


Melayani konsultasi online tentang blog, toko online, komputer, aplikasi dan software untuk bisnis internet online.

Kelud Pedia


Komunitas Blog

Copyright ©2014 - 2018 Kelud Pedia
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger